THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 22 Juni 2009

The Writer

Penulis?? yah, dia penulis. writer, ia menyebutnya begitu. tapi benarkah ia seorang penulis yang benar menulis atau hanya leluconnya saja bermimpi sebagai seorang penulis besar yang namanya udah tenar di berbagai media.
Ah.......udahlah, kita jangan lihat dia n jangan mikir dia. Apa untungnya buat otak kita??? Biar dia menyebutnya begitu tanpa kita peduli, anggaplah ia gambar yang berpoles banyak warna yang mungkin tanpa sengaja kita melihatnya. Kita adalah kita, diri kita yang berkreasi, telitilah diri kita saja, apa yang kita perlukan dalam berkreasi. Itulah kita sang Creator.
Soal menulis seh emang sulit, kalo dipikirkan saja. Maunya menulis tapi gak nyetart-nyetart nulis, cuma ngena di ingin saja. Tapi kalo seumpama udah nekat sembarang apa yang mo ditulis, entah itu pengalaman cinta pribadi, diary, ato gampangnya daily routines. contohnya; dari pagi hari, apa yang kita kerjakan terus siang harinya kita pergi kemana n seterusnya sampai malam hari. pasti bisa dong kalo cuma kayak gitu. Emang sih kayak gak seru kalo cuma nulis kayak gitu, tapi apa boleh buat itu pelajaran pertama buat pelajaran menulis, dari pada gak nulis sama sekali.
Nah tulisan kita tu kan bisa dikembangkan nantinya, kalo kita udah nulisnya setiap hari sampek satu bulan pasti banyak tuh.........kalo setiap hari satu kertas berarti ada tiga puluhan kertas, wah.......tu dah modal pertama menjadi penulis besar.
Gak mau kan kita menjadi orang yang telat, terlambat, jadul dengan keinginan, n semacemnya. Nah kita harus semangat nulisnya dari sekarang, apa saja yang mungkin kita tulis, ngikut pikiran dah. Jangan niru orang yang menyebutnya penulis tapi gak nuis, n jangan pernah mengurusinya. biar pikiran kita gak berjibun dengan memikirkannya.
Mau kan nulis..........??? kayak andrea hirata, mau kan???
Berkaryalah dengan tulisan, indahkanlah sampul buku kita, indahkanlah pen kita agar kita kerasan nulisnya. ato kalo perlu, pennya tu dari pacar kita yang selalu menyemangati kita untuk nulis. ato sampul bukunya ada fotonya si dia. waduh, bisa juga tu menjadi penyemangat agar pikiran nulisnya terus mengalir.
Mulai sekarang, ambillah posisi untuk nyetart nulisnya ambil kertas dan pen, lalu duduk ato tiduran terus nulis dah, terserah mo nulis apaan.......... okey.
Menulislah selalu, Semoga sedikit menjadi inspirasi.
.

0 komentar: